Pramuka dan Kreatifitas

Banyak sekali dikalangan sekolah manapun kalau ada informasi adik adik besok latihan pramuka jangan lupa? maka sepontan peserta didik akan kompak menjawab huuuuuuu, nah itulah kenyataan yang kita hadapi sekarang. Padahal tahukah adik adik bahwa pramuka itu mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan kita sehari hari. Banyak contoh sukses meraka yang terlibat langsung dalam kegiatan pramuka seperti bapak presiden kita bapak Susilo Bambang Yodhoyono.

Berdasarkan fakta yang ada maka pramuka Spaga mencoba membuat sebuah catatan dengan harapan mampu menggerakkan dan termotifasi untuk lebih aktif dan lebih giat dalam kegiatan pramuka. Kegiatan pramuka adalah suatu wadah untuk mengembangkan bakat prestasi peserta didik yang dilaksanakan di luar sekolah dengan tujuan akhir meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, menanamkan rasa disiplin dan peduli tehadap diri sendiri sehingga terbentuklah mental yang kuat terampil jujur dan bertanggung jawab. Dan dilaksanakan dalam bentuk kegiatan yang menarik, menantang dan rekreatif.

Kegiatan yang menarik menantang dan rekreatif yang dilaksanakan indoor maupun outdoor harus memperhatikan peserta didik sehingga fungsi dari kegitan tersebut tepat sesuai dengan sasaran dan tujuan. Dan untuk melaksanakan hal tersebut maka peserta didik harus terlibat secara langsung dalam menyusun program sehingga pengalaman yang didapat bisa diterapkan kepada peserta didik yang lain, dengan tetap pengawasan dan bimbingan dari pembina.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan dipramuka spaga adalah nampak terlihat betapa gigih dan semangatnya perserta dalam mengikuti kegiatan yang dilkasanakan kemarin Kamis, 17 Januari 2013 sehingga mereka tidak peduli meskipun hujan mengguyur tubuh mereka. Namun semangat gotong royong dan bahu membahu dengan berbagi tugasnya masing-masing tetap tertanamkan sehingga rasa persaudaraan begitu erat. Dari kegitan tersebut sudah tercermin semangat kerjasama, tanggung jawab dan kesetiakawanan peserta didik.

Nah, alankah indahnya apabila kita selaku penerus bangsa yang pempunyai cita-cita tinggi dan mulya untuk lebih meningkat rasa cinta dan berlatih dalam kegiatan pramuka terutama yang ada di Pramuka Spaga, mari kita bersama-sama raih masa depan yang lebih baik menuju indonesia emas, mulai sekarang  ayo kita kepramuka !!!

Comments

  1. No Komen : 1
    AKHMAD FAUZI05-02-2013 10:16:21

    spaga memang sudah bergerak, mari jangan berpangku tangan.... ada ridho di sana...

    1. ZAINAL ABIDIN06-02-2013 13:23:16

      berkat RIDHO ALLAH dan dengan bimbingannya, kita akan mudah membuat suatu karya yang kita tidak tahu kapan karya itu berkembang. salam sukses...!

Beri Komentar







[Emoticon]